Beranda | Artikel
KAUM YANG DIDOAKAN MALAIKAT - Ustadz Abu Yahya Badrusalam Lc.
Rabu, 6 September 2017

Bismillah,

Berikut merupakan rekaman Kajian Islam Ilmiah Tematik Rabu Malam yang dilaksanakan di Masjid Agung al Ukhuwwah Jl. Wastukencana – Bandung. Pada kesempatan kali ini (Rabu Malam, 15 Dzulhijjah 1438 H / 6 September 2017) dibawakan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam Lc. hafizhahullah membahas ” KAUM YANG DI DO’AKAN MALAIKAT “ .

KUTIPAN KAJIAN :

Kaum yang dido’akan Malaikat – Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Kita ingin dido’akan oleh malaikat kenapa ? jawabnya karena malaikat itu makhluk yang mulia, karena mereka makhluk yang mulia do’a mereka pasti terkabul. Maka orang-orang yang dido’akan meraka pasti mendapatkan kemuliaan disisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Siapa mereka-mereka yang dido’akan oleh malaikat ?

Pertama setiap Orang yang beriman, bertaubat dan mengikuti jalan Allah dan Rasulnya.
Siapapun dia orang yang beriman, bertaubat dan mengikuti jalan Allah dan Rasulnya akan mendapatkan do’a malaikat yang paling mulia yaitu malaikat pemikul ‘Arsy dalilnya surat ghafir ayat 7, Allah Ta’ala berfirman :
ٱلَّذِينَ يَحۡمِلُونَ ٱلۡعَرۡشَ وَمَنۡ حَوۡلَهُ ۥ يُسَبِّحُونَ بِحَمۡدِ رَبِّہِمۡ وَيُؤۡمِنُونَ بِهِۦ وَيَسۡتَغۡفِرُونَ لِلَّذِينَ ءَامَنُواْ رَبَّنَا وَسِعۡتَ ڪُلَّ شَىۡءٍ۬ رَّحۡمَةً۬ وَعِلۡمً۬ا فَٱغۡفِرۡ لِلَّذِينَ تَابُواْ وَٱتَّبَعُواْ سَبِيلَكَ وَقِهِمۡ عَذَابَ ٱلۡجَحِيمِ

Malaikat-Malaikat yang memikul ’Arsy dan malaikat-malaikat yang berada di sekeliling ‘Arsy bertasbih memuji Allah dan beriman kepada Allah dan mereka memohonkan ampunan untuk orang-orang yang beriman seraya mereka berkata : “Wahai Tuhan kami, ilmu dan rahmatmu mencakup segala sesuatu, maka ampunanilah orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalanMu dan peliharalah mereka dari adzab api neraka. (QS. Ghafir:7)

Subhanallah, ini do’anya malaikat pemikul ‘Arsy, Tahu enggak? Malaikat pemikul ‘Arsy itu malaikat terbesar yang Allah ciptakan disebutkan dalam hadits imam Ahmad, kata Rasulullah :

أذن لي أن أحدث عن ملك من ملائكة الله من حملة العرش أن ما بين شحمة أذنه إلى عاتقه مسيرة سبعمائة عام
Aku diizinkan oleh Allah untuk menceritakan bagaimana besarnya malaikat pemikul ‘Arsy, jarak antara daging telinganya dengan pundaknya itu 700 tahun perjalanan.

Malaikat pemikul ‘Arsy Subhanallah, dari daging telinga 700 tahun bagaimana dari ujung rambut sampai ujung kaki, ini malaikat yang sangat besar sekali, dan mereka memikul makhluk yang paling besar apa itu ? ‘Arsy. Tidak ada makhluk yang paling besar dari pada ‘Arsy, dimana Allah bersemayam diatas ‘Arsy. Ternyata malaikat-malaikat pemikul ‘Arsy itu mendo’akan siapa? Orang yang beriman, bertaubat dan orang yang mengikuti jalan Allah dan Rasulnya.

Makanya bahagia orang yang Allah jadikan dia beriman kepada Allah dan kehidupan akhirat, dia bertaubat kepada Allah, mengikuti Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam mendapatkan do’a langsung dari pemikut ‘Arsy dan malaikat yang ada disekitar ‘Arsy.

Silahkan download audio berikut untuk penjelasan lebih lanjut.

Baarakallohufiikum

————————-

Dapatkan informasi dari Radio Rodja Bandung, melalui :

SUBSCRIBE!
Youtube : https://goo.gl/awUYFB
Facebook Page: https://goo.gl/i7M4zB
Twitter: https://goo.gl/vzDqJx
Telegram: https://goo.gl/gMhB6e
G+: https://goo.gl/CqyYxF
Website: https://goo.gl/55kXrU

Like this:

Like Loading...
.


Artikel asli: https://radiotarbiyahsunnah.com/kaum-yang-di-doakan-malaikat/